5 Hal yang harus Kamu Sadari saat tidak mendapatkan hak yang sesuai dengan Kerja Kerasmu


www.pexels.com
Assalamualaikum sahabat Roisya’s Blog
Pernah nggak Dears, kalian merasa sudah kerja keras tapi tidak mendapatkan hasil yang sesuai? Contohnya nih kita kerja 10 jam namun hanya dibayar 8 jam? pasti nyesek, marah dan bawaannya pengen mogok kerja karena kita tidak mendapatkan hak yang sesuai dengan kerja keras kita ya Dears. Tentu, inipun juga membuat semangat kerja kita menurun dan mempengaruhi kinerja kita setelahnya. Untuk itu agar kita tidak mudah mengeluh karena hak yang kita terima tidak sesuai dengan kerja keras, kita harus menyadari 5 hal di bawah ini:

Allah Turut Mengatur Pekerjaanmu
kita harus menyadari bahwa Allah turut mengatur apa yang kita kerjakan termasuk kegiatan kita selama 24 jam setiap harinya. Tak ada satupun hal yang luput dari aturan Allah. Jadi bersyukurlah dengan apa yang ada dalam hidupmu, termasuk mensyukuri pekerjaan yang telah diamanahi kepada kita. Tidak semua orang punya kesempatan bekerja dan mengabdikan hidupnya dalam kebaikan. Allah telah mempercayakan kepada kita dan menganugerahkan kemampuan bekerja yang mungkin tak pernah dihargai oleh manusia, tapi percayalah Allah turut andil dan pasti Allah akan menghargai kerja kerasmu sekalipun kamu tak pernah mendapatkan penghargaan dari orang lain.

Hak Kerja tidak selalu Berupa Materi
Ini juga penting disadari Dears, setiap kerja keras yang kita lakukan dan setiap peluh yang kita keluarkan tidaklah selalu harus dibalas dalam bentuk materi. Terkadang kita terlalu tamak dan menghitung sendiri harga yang sesuai kita dapatkan setelah melakukan kerja yang keras. Kita terlebih dulu lancang menghitung jatah yang yang meski kita dapatkan ketimbang harus mengoptimalkan hati agar hati ini bisa selalu ikhlas bekerja. Kalau mau menyadari bahwa hak kerja kita tidak selalu berupa materi, hati akan lebih lapang menerima. Hak kerja kita bisa jadi Allah ganti dengan sehatnya jasmani dan kebahagian dalam bentuk lain yang tidak kita sadari bahwa itu bagian dari hal indah atas kerja keras kita.

Belajar ikhlas
Ini yang harusnya kita tancapkan dalam diri bahwa kita bekerja juga harus dibarengi dengan rasa ikhlas. Bekerjalah memang seharusnya kamu harus melakukan itu tanpa memikirkan hak yang akan kamu terima setelahnya. Tidak mudah memang bekerja dengan ikhlas, tapi disinilah kita harus terus belajar ikhlas. Selalu ada hal dalam pekerjaanmu yang memang menuntutmu untuk terus belajar ikhlas.

Belajar Bersyukur
Tidak semua orang berkesempatan mendapatkan pekerjaan dan tidak semua orang bisa melakukan apa yang kamu lakukan. Bersyukurlah karena sudah bekerja keras dan melakukannya dengan baik. Bersyukurlah karena telah melakukan kerja keras yang mungkin diluar sana masih banyak orang tidak berkesempatan seperti kamu. Ini sudah Allah atur dan berikan kepadamu, maka cara mensyukurinya adalah terus bekerja keras tanpa memikirkan hak yang harus kamu dapatkan.

Allah yang akan Memberikan Hak sesuai dengan Kerja Kerasmu
Jika kamu tidak mendapatkan hak dari kerja kerasmu, yakin dan percayalah bahwa Allah sendiri yang akan memberikan hak dari kerja kerasmu. Manusia bisa saja salah dalam menghitung seberapa besar kerja kerasmu. Tapi hitungan Allah tidak pernah salah, Allah yang akan menganti semua hakmu yang telah terabaikan oleh manusia. Allah akan mengantinya dalam bentuk lain seperti sehatnya jasmani, kebahagiaan bersama keluarga dan tentramnya jiwa. Inipun berlaku kepada orang yang mendapatkan sesuatu lebih besar dari haknya, masih banyak orang yang kerjanya setengah-setengah namun mendapatkan lebih besar dibanding orang yang bekerja keras. Ingatlah Allah pun bisa mengambil kelebihan haknya dengan sakitnya jasmani dan ketidakbahagiaan.

itulah 5 hal yang harus kita sadari saat kita mendapatkan hak yang tidak sesuai dengan kerja keras kita. Untuk itu tak perlu bersedih dan mengeluh lagi jika kerja keras kita tidak dihargai seperti bagaimana mestinya. Allah lebih tahu tentang apa yang kamu kerjakan dan Allah pun sudah menjamin semuanya sesuai dengan apa yang telah kita kerjakan.

You Might Also Like

1 komentar