Hidup Sehat dengan Puasa Daud

Assalamualaikum sahabat!
Cukup lama juga nggak ngisi blog, jadi malu sendiri karena sudah kelamaan sok sibuk di dunia nyata. Tapi apapun itu, sebenarnya dalam hati tak pernah ada niat untuk berhenti menulis, cuman sedang menikmati proses, he he he (Tuh kan jadi keluar topik gara-gara curhat colongan).

Baiklah kali ini saya pengen sedikit sharing tentang pengalaman menjalani puasa Daud, sehingga puasa Daud menjadi pilihan gaya hidup sehat. Sejak saya sering menemani dan merawat keluarga yang sakit di Rumah Sakit, dari almh ibu, hingga adik membuatku terus belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencari solusi pengobatan yang tepat hingga akhirnya aku menemukan cara yang paling tepat adalah mengubah gaya hidup dan pola makan.

Ibu menderita kanker rahim hingga belum lama ini beliau wafat karena sakitnya menjalar hingga ginjal yang menyebabkan gagal ginjal. Tentu perjuangan beliau melawan sakit ini tidak singkat, dari menjalani terapi ke pengobatan alternatif hingga akhirnya berani memutuskan untuk operasi adalah sungguh perjalanan yang tidak mudah. Saya bisa merasakan betapa lelahnya ibu menghadapi penyakit ini meski sebenarnya beliau terus bersabar menghadapi sakitnya dan tidak pernah mengeluh.
Saya pun harus dihadapkan pilihan sulit ketika dokter menganjurkan ibu untuk melakukan kemoterapi sedangkan fisik ibu semakin hari semakin terlihat lemah. Akhirnya saya mengunjungi semua keluarga terdekat hingga sahabat terdekat hanya untuk menemukan solusi yang tepat untuk pengobatan ibu. Hampir semua keluarga menyarankan untuk memilih kemoterapi menjadi pilihan terakhir setelah usaha pengobatan yang lain dan hingga suatu hari teman pemilik blog bundadzakiyyah menyarankan untuk mengikuti dan mempelajari Jurus Sehat Rasulullah di IG dr. Zaidul Akbar.

Hampir semua youtube dr. Zaidul Akbar saya pelajari, dari bagaimana merubah gaya hidup, pola makan dan makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi dan tidak. Cukup mudah buat ibu menjalani pola makan yang diajarkan dr. Zaidul Akbar karena sebelumnya ibu sudah menjalani diet yang serupa. Saya pun jadi lebih sering membuatkan ibu infus water dari rimpang-rimpangan sembari ibu tetap melakukan pengobatan alternatif dan kontrol ke dokter. Kami sekeluarga sepakat untuk tidak melakukan kemoterapi terlebih dulu karena melihat kondisi ibu yang cukup lemah. Namun takdir berkata lain, perjuangan ibu melawan kanker harus berhenti. Ditengah usaha beliau melawan kanker dan semangatnya untuk sembuh, tiba-tiba ibu tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah sakit. setelah 8 hari dirawat di rumah sakit akirnya Ibu wafat akibat gagal ginjal. Ini memang yang terbaik untuk beliau, saya harus ikhlas meski tahu ibu sudah berjuang keras dan tidak pernah berhenti berusaha untuk sembuh. Saya tak pernah menyangka ini akhir dari perjuangan ibu, Ibu yang selalu ku antar kemanapun demi mendapat kesembuhan akhirnya menemui sang Khalik. Semoga beliau mendapat tempat terindah di sisi-Nya. Amin

Apa sih puasa Daud itu? Puasa Daud adalah puasanya Nabi Daud a.s. Puasa ini dilakukan secara selang-seling, 1 hari puasa 1 hari berbuka. Menurut hadits Rosulullah SAW puasa Daud merupakan puasa sunnah yang paling utama dan di cintai Allah. Kenapa hidup sehat dengan puasa Daud?

Menurut dr. Zaidul Akbar saat berpuasa, tubuh akan melakukan detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dan tubuh akan memperbaiki diri saat tubuh dalam keadaan lapar, itulah sebabnya Rasulullah Saw tidak pernah merasa kenyang seumur hidupnya. Bahkan hadits Rasulullah Saw pun juga menjelaskan bahwa jika kita ingin memiliki tubuh yang sehat maka berpuasalah. Puasa Daud bisa menjadi alternatif yang tepat untuk merubah pola makan, apalagi buat saya yang tidak bisa berhenti mengunyah alias doyan ngemil. Maka dengan menerapkan puasa Daud, saya bisa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Manfaat apa yang didapatkan sejak menjalani puasa Daud? Saat menjalani puasa Daud saya jadi mudah ingat dan lebih mudah berkonsentrasi saat belajar dan bekerja. Sebelum menjalani puasa Daud, saya sering merasa pusing saat kelelahan. Alhamdulillah sejak saya menjalani puasa Daud, tubuh yang biasanya mudah lelah menjadi lebih bertenaga dan semangat. Bahkan 2 bulan menjalani puasa Daud, berat badan saya pun turun hingga 6 Kg. Syukur Alhamdulillah bisa ketemu sama IG nya dr.Zaidul Akbar sehingga bisa belajar untuk terus hidup sehat. Gimana tertarik untuk hidup sehat dengan puasa Daud atau mengikuti pola makan ala Jurus Sehat Rasulullah (dr. Zaidul Akbar)? Semoga Bermanfaat ya!
Salam,

You Might Also Like

0 komentar