Kalahkan Sejuta Alasan

 -Self Reminder-
Hai me … Kamu berasa sudah tua nggak sich? Tau dong tahun ini kamu bakal melewati usia 28 tahun. Apa saja yang sudah kamu kerjakan? Sudahkah kamu melakukan hal-hal yang membuat orang terdekatmu bangga atas pecapaianmu? Sudah tercapaikah mimpi-mimpimu? Jangan berhenti bermimpi lantaran satu mimpi sudah pernah terwujud. Jangan pernah berpuas diri karena satu mimpi sudah tercapai. Ingat Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 148 telah menjelaskan bahwa kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan.
وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّهَا فَاسْتَبِقُوْاالخَيْرَاتِ أَيْنَ مَا تَكُوْنُوْا يَأْتِ بِكُمُ اللهُ جَمِيْعًا إِنَّ اللهَ عَلَى كُلِّ شَىءٍ قَدِيْرٌ
Artinya : "Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Dimana  saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh Allah Mahakuasa atas segala sesuatu." (QS. Al Baqarah : 148)


Pahami isi ayat tersebut, agar kamu sadar sudah terlalu lama lelap dalam tidur. Bangunlah ... kamu sudah terlalu lama terlena dengan kenikmatan-kenikmatan semu. Bukalah kedua mata dan telingamu dari sentilan-sentilan kecil yang Tuhan buat agar kamu lebih peka bahwa Tuhan menyayangimu dan memanggilmu untuk datang di sepertiga malam untuk merajut cinta dan mengobati rindu.

Bukankah kamu sering merasakan kehampaan di setiap pagimu. Perasaan kosong menyesakkan dada, sebuah rasa penyesalan telah terlalu lelap dalam tidur dan melupakan tahajjud cinta bersama sang Khaliq. Panggilan Tuhan memang terlalu halus dan lembut, sehingga lebih sering membuat kamu mengabaikankanya lantaran lebih besar pilihan hatimu untuk melakukan kesenangan-kesenangan dibanding khusyu’ dalam panggilan cinta Tuhan.

Memang akan ada sejuta alasan merasuki hatimu sehingga menghentikan langkahmu, merusak semangatmu serta menghancurkan mimpimu. Jadi, jangan biarkan dirimu yang pernah melakukan kesalahan besar menyerah lalu berputus asa dan hanya berdiam diri meratapi nasib. Mimpimu tidak pernah mati, yang mati hanyalah semangatmu dan sekarang saatnya kamu hidupkan kembali. Jemput dan raih mimpimu meski jutaan manusia bersaing denganmu dengan mimpi yang sama. Nikmati prosesnya, meski kamu sering tertipu dengan jutaan alasan untuk berhenti berproses. Saatnya tangisan perih berhari-hari hingga bertahun-tahun itu musnah bersama bangkitnya kekuatan hatimu. Jangan terlalu lama tersungkur meski masalahmu telah banyak membebanimu dan membuat kamu lupa cara bangkit. Bangunlah ... mimpimu sedang menunggu kau jemput.


Banyak orang mengatakan ‘usaha tak akan membohongi hasil, tapi apapun itu tetap berusahalah dan hasil hanyalah bagian kecil dari sebuah hadiah. Agar suatu nanti bila kamu sudah berusaha keras tak kecewa lantaran hasil yang kau harapkan tak sesuai dengan yang kau harapkan. Berprasangka baiklah! Ada sejuta hikmah yang tidak kamu pahami dibalik usahamu.
Lakukanlah ... jangan biarkan jutaan alasan merasuki hatimu, menghasutmu dan menghentikkanmu.

You Might Also Like

0 komentar