Ini Dia 3 Menu Berbahan Jagung Manis, Bekal Sehat Favorit Si Kecil

Jagung manis merupakan jenis sayuran yang kaya vitamin. Selain rasanya yang manis, mengkonsumsi jagung manis memang banyak manfaatnya. Jagung manis yang menjadi makanan favorit si kecil membuat saya mencoba mengkreasikan resep makanan berbahan jagung sehingga si kecil lebih semangat memakannya.

Ini dia 3 menu sehat berbahan jagung, favorit si kecil. Intipin resepnya yuk!

Jagung Manis Berselimut Telur

Cara membuat resep ini sangatlah mudah dan praktis. Tumis bawang merah dan putih yang sudah di cincang, jika aroma wangi sudah tercium masukkan jagung manis yang sudah di sisir tambahkan garam, saos tomat dan mayonaise secukupnya. Kita juga bisa menambahkan potongan sosis. Siapkan telur dadar, letakkan jagung manis dan bungkus dengan telur dadar. Yups, jagung siap di masukkan kedalam kotak makan si kecil. Yuk, moms cobain!

Dadar Jagung


Haluskan dadar jagung yang sudah disisir dengan bawang merah, bawang putih, garam dan merica. Tambahkan tepung terigu, telur, irisan daun bawang dan wortel. Aduk hingga bahan tercampur. Goreng jagung hingga kekuningan. Dadar jagung siap di masukkan ke dalam kotak bekal anak.

Salad Buah dan Jagung Manis


Sisir jagung manis yang sudah direbus. Masukkan jagung, buah anggur, melon dan apel yang sudah dipotong dadu kedalam wadah. Tambahkan mayonaise, aduk semua bahah. Siapkan kotak bekal si kecil, masukkan salad dan terakhir taburi salad dengan keju parut. Yups, salad buah dan jagung manis siap di bawa si kecil ke sekolah.

Itulah 3 menu bekal sehat berbahan jagung manis yang menjadi favorit si kecil. Semoga bermanfaat!


*Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community
#Resep Bekal Sehat

You Might Also Like

0 komentar