5 Air Terjun di Kab. Malang ini bisa menjadi alternatif liburanmu di akhir pekan Guys, Asli Keren banget!



Setelah penat dan lelah dengan rutinitas kerja maka tidak ada salahnya jika akhir pekan selalu menjadi waktu tepat untuk berlibur. Air terjun atau coban merupakan wisata alam yang tidak kalah keren dengan tempat wisata lainnya. Airnya yang jernih mampu membuat pikiran kita lebih rileks dan pemandangan di sekeliling air terjun yang indahpun bisa membuat liburan kita semakin menyenangkan.
Berikut 5 air terjun di Kab. Malang yang bisa kamu kunjungi, yuk simak ulasannya!

Coban Pelangi
Foto: tabloidwisata.com

Air terjun ini terletak di Kec. poncokusumo. Coban ini terkenal dengan keunikannya karena saat cahaya matahari menyeruak masuk air terjun akan mengeluarkan bias warna-warni seperti pelangi. Fenomena inilah yang membuat air terjun ini dinamakan coban pelangi. Meski untuk mencapai lokasi coban cukup jauh dan harus ditempuh  dengan berjalan kaki, lelahnya perjalanan akan terbayar dengan eksostisnya air terjun pelangi . selain itu, Mata kita juga dimanjakan dengan pemandangan indah nan sejuk sekitar air terjun.
Coban Jahe
Foto: dakatour.com

Air terjun yang terletak di desa Pandansari Lor Kec. Jabung inipun juga tak kalah keren dengan coban-coban lainnya. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 45 meter. Selain pemandangannya yang indah, sungai di area coban ini cukup deras sehingga menjadi tempat bagi pecinta river tubing. River tubing adalah konsep pengarungan sungai dimana pengunjung menaiki ban yang sudah didesain khusus. Ban akan berjalan mengikuti  arus air sungai. So, bagi kamu yang suka petualangan, kamu bisa mencoba river tubing ini, Guys.
Coban Glotak
Foto: liburmulu.com

Coban Glotak adalah air terjun yang terletak di lereng Gunung Kawi tepatnya di Desa Bedalisodo Kec. Wagir. Coban ini terbilang masih alami karena akses jalan menuju lokasi yang cukup sulit dan licin jika musim penghujan datang. Untuk menuju lokasi kita harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 2 kilometer bahkan kita juga harus menyusuri sungai untuk sampai ke lokasi. Air terjun yang memilki ketinggian 100 meter ini semakin terlihat keren dengan adanya bebatuan di sepanjang sungai.
Coban Nirwana

Air terjun nirwana yang berada di perbatasan Kec. Gedangan dan Kec. Sumbermanjing Wetan ini terlihat keren dengan air terjun yang bersusun. Di bawahnya terdapat bebatuan besar yang bisa kita gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya coban Nirwana. Jika kebanyakan air terjun jatuh dari 1 grojokan, coban ini terlihat sangat eksotis dengan air terjun yang jatuh dari beberapa tingkat.
Coban Tundo
Foto: liburmulu.com

Coban yang  terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan  ini tak kalah keren dengan adanya 3 coban sekaligus dalam 1 lokasi. Selain itu, Coban Tundo mempunyai kolam yang cukup luas dan dalam sehingga kamu bisa merasakan sensasi berenang di bawah air terjun. Di samping  air terjun terdapat bebatuan dengan tinggi sekitar 4-5 meter, sehingga kamu juga bisa memacu andrenalinmu dengan naik ke atas batu lalu melompat ke dalam kolam. Namun, kamu juga wajib memperhatikan kesalamatan ya Guys!

Itulah 5 air terjun di Kabupaten Malang yang bisa kamu jadikan alternatif liburanmu di akhir pekan. Ajak serta keluarga atau temanmu sehingga liburanmu akan terasa lebih menyenangkan. 


*Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community
#Destinasi Wisata Di Indonesia

You Might Also Like

0 komentar