Ini Dia 5 Manfaat Tersenyum, Nomer 3 Dijamin Membuat Hidupmu Lebih Harmonis



Sudahkan kamu tersenyum hari ini? Senyum adalah ekspresi dari kegembiraan dan muncul akibat perasaan puas dan ridha. Ada kekuatan yang tersimpan dalam senyuman. Betapa ajaibnya sebuah senyuman, sehingga senyum merupakan ibadah. Senyum mampu meluluhkan kerasnya hati seseorang. Serta keindahannya pun mampu menyebar ke seluruh jiwa. Lalu manfaat apa sajakah yang bisa kita dapatkan dari tersenyum, yuk simak ulasannya:

Senyum Melahirkan Energi Positif
Telah terbukti bahwa senyum mampu mempengaruhi pola pikir seseorang, pernahkah kamu mengawali hari dengan muka yang masam, cemburut dan tanpa senyuman? Lantas apa yang terjadi? pasti segala aktivitas yang kita kerjakan terasa sangat berat dan menyusahkan karena tidak adanya energi positif yang hadir kepada kita. Namun jika kita awali hari dengan senyuman, maka beratnya pekerjaan pun terasa sangat ringan sebab senyuman telah memberi energi positif kedalam tubuh kita.

Senyum Pemacu Semangat
Pernah sekali rasanya ingin menyerah mengerjakan tugas yang sangat banyak. Sehingga tak adapun gairah dan semangat untuk menuntasnya. Namun ajaibnya dengan tersenyum, tiba-tiba aku mendapatkan suntikan semangat sehingga aku pun lebih bersemangat lagi untuk menuntaskan tugas.

Senyum Kunci Rumah Tangga Harmonis
Rumah  tangga yang harmonis adalah rumah yang anggotanya selalu merasakan kedamaian dan ketentraman. Rumah yang dipenuhi dengan senyuman akan membuat rumah tersebut seperti surga. Seorang istri yang setiap saat tersenyum kepada suami mampu memberikan kekuatan tersendiri kepada suami. Begitu juga pula, ibu yang mampu selalu tersenyum didepan anak-anaknya, maka lahirlah anak-anak yang penuh dengan keceriaan.

Senyum adalah Sedekah
Sedekah tidak hanya dilakukan ketika kita memilki rezeki lebih. Namun dengan tersenyum kepada orang lain kita sudah melakukan ibadah sedekah. Kanapa senyum termasuk sedekah? Karena senyum juga mampu memberikan energi positif kepada orang lain, senyuman juga mampu menghibur seseorang yang tengah bersedih serta mampu memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

Senyum kunci Sukses
Maksud sukses di sini adalah sukses dalam berbisnis, usaha dan pekerjaan. Kita ambil contoh dari seorang pedagang yang kurang ramah. Bagaimana jadinya kalau kita sebagai pembeli mandapat pelayanan yang kurang ramah dengan muka masam dari penjual barang yang kita butuhkan? Tentu kita akan malas kembali kepada pedagang tersebut dan mencari pedagang yang lebih ramah dan murah senyum. Begitulah besarnya energi senyuman sehingga mampu menarik banyak pelanggan sehingga membuat usaha dan bisnis kita melejit dan sukses.

Itulah 5 manfaat senyum yang dapat kita rasakan. Sepenat apapun dirimu jangan pernah menunjukkan muka yang masam, tersenyumlah maka hidupmu akan selalu diliputi energi positif yang bisa membawamu kepada kebahagiaan.
#Semangatbelajarmenulis
#yangpentingtulisdulu


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community
#Day31


You Might Also Like

0 komentar