Tidak Hanya Menggemaskan, Anak-anak Juga Bisa Mengajarkan 3 Pelajaran Berharga Ini, Dears

Dears, sudah menjadi hal biasa jika seorang ibu selalu mengajarkan kebaikan kepada si kecil. Namun, tanpa kita sadari si kecil pun juga mengajari kita tentang kebaikan. Jadi, jangan pernah menutup mata dan malu jika ternyata kita pun harus belajar dari si kecil. Apa saja sih yang bisa kita pelajari dari si kecil? Yuk biar lebih jelas, kita bahas sata-persatu ya.

Pantang menyerah



Dears masih ingatkah proses si kecil tengkurap, duduk, merangkak hingga berjalan. Pernahkah dia berhenti untuk tidak berjalan? Meski berulang kali si kecil jatuh saat belajar berjalan, ia pantang menyerah lo dears. Terbukti si kecil terus berusaha mencoba hingga akhirnya mampu berjalan bahkan berlari. Yuk kita belajar dari pantang menyerahnya si kecil, agar kita juga tetap mampu berdiri meski sering terjatuh dan terhimpit masalah-masalah kehidupan.

Rasa ingin tahu yang tinggi


Dears, berapa banyak dan berapa sering si kecil bertanya? Pasti tidak akan pernah terhitung. Si kecil memang selalu mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Apa yang dia dengar, lihat dan rasakan pasti selalu ingin ditanyakan. Kita seharusnya juga belajar dari rasa ingin tahunya agar kita senantiasa ingin menambah ilmu dan pengetahuan kita.

Selalu Ceria



Dears, meski si kecil bisa marah, sedih bahkan menangis, ia tak pernah berlarut-larut dalam keadaan lho. Terbukti ia selalu memafkan temannya setelah 5 menit sebelumnya marah akibat berebut mainan. Ia dengan ceria
melompat, berlari, tertawa  menikmati hidup ini seakan tanpa beban masalah. Jadi, apapun masalah kamu, yuk tetap ceria meski sedih, marah selalu datang silih berganti, Agar kamu juga tetap bisa menikmati hidup tanpa beban seperti si kecil.


Itulah 3 hal yang bisa kita pelajari dari si kecil. Belajar sejatinya tidak terbatas ruang dan waktu. Kita bisa belajar dari masalah hidup bahkan dari hal-hal yang terjadi pada si kecil. Semoga kedepannya kita bisa mempelajari banyak hal lagi dari si kecil. Semoga bermanfaat.
*Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community
#Parenting

You Might Also Like

0 komentar