Di Balik Tagar yang Penting Tulis Dulu


Bikin tulisan untuk memotivasi diri aja ah. Alhamdulillah masih di beri kesempatan menghirup sejuknya hawa pagi dan mencium aroma embunnya. Bersyukur sekali punya kesempatan berteman dengan para penulis besar yang selalu memotivasiku untuk bisa seperti mereka. Tak pernah lelah aku menepis segala alasan yang membuat aku berhenti berproses untuk menulis. Tapi susahnya untuk membuat tulisan yang keren, kece badai iu sering membuatku ingin berhenti dan bersembunyi dibalik bantal. Lalu tidur saja, dan besoknya pasti nyesel karena telah melewatkan waktu dengan sia-sia.

https://images.pexels.com

Memang selalu ada ide muncul yang ingin aku tulis, namun ketika ingin menuangkannya ke dalam tulisan. Pikiran selalu mengusikku untuk menundanya, saat aku mampu menepis untuk tidak menundanya dan mulai menulis, selalu saja berhenti dan tak bisa melanjutkan hingga akhir. Bagiku bisa menulis lebih dari 300 kata itu dah bagus banget. Namun jika melihat teman-teman yang mampu menulis hingga 1000 kata membuatku heran, bagaimana prosesnya menuangka ide dengan barisan kata sebanyak itu.

Sekali lagi, aku tetap yakin aku bisa suatu saat. #yangpentingtulisdulu tagar yang kubuat demi membangkitkan semangat untuk menuliskan apa saja yang ada di pikiran, termasuk sekarang, nggak tahu mau nulis apa, jujur bingung banget yang ditulis apa, tentang  apa, beberapa kali baca artikel dan mencoba menuliskannya, tetap saja nggak selesai. Aku berambisi banget untuk menyelesaikan tantagan ODOP Estrilook ini, tapi beberapa hari gagal mengeksekusi ide menjadi tulisan yang bagus dan tentunya bermanfaat. Ah biarlah yang penting sekarang aku sedang menuliskan apa saja yang menganggu dipikiranku.

Cuma sekedar ingin membangkitkan semangat lagi yang mulai kendor, lantaran tak punya ide mau nulis artikel tentang apa, mau nulis fiksi mini malu karena belum bisa sebagus teman-teman. Tapi kalau dipikir lagi, aku sedang berproses untuk menulis, ya, nggak usah mikir-mikir aneh-aneh, malu-lah, nggak pede-lah. Sekali lagi #yangpentingtulisdulu. Bukankah nanti lama-lama aku akan terbiasa menulis.

Banyak sekali sebenarnya tulisan yang mangkir di dokumen, tapi tak pernah selesai hanya berhenti di tengah-tengah. Adakah yang pernah mengalami hal serupa seperti aku? (lagi nyari temen, nih, biar nggak sendirian)
#Semangatbelajarmenulis
#yangpentingtulisdulu


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community
#Day9



You Might Also Like

1 komentar

  1. Mbak.. Coba selesaikan tulisannya,jangan buru-buru ganti ide. Jangan khawatir dengan hasilnya, yang penting selesaikan. Sesuatu yg dikerjakan berulang2 itu akan membuat kita mahir dengan srndirinya. Dan yakinlah.. Semua penulis juga pernah mengalami hal ini. Masalahnya, Mbak Isa mau melanjutkannya atau nggak...kita nggak tahu pada langkah ke berapa keberhasilan atau mimpi itu bisa kita raih. Jangan2 hanya sejengkal Di Depan kita aja. Karena udah nyerah duluan, kita jadi nggak bisa capai itu Meski udah dekat. So, saranku tulislah apa yg nyaman Dan dekat dg kehidupan mbak. Bisa ttg ngajar.. Anak2 murid.. Masa di pondok dulu.. Semua itu bikin kita semangat insya Allah.. *maap panjang 😁

    BalasHapus