Untuk Kamu yang akan Menikah, Yuk, Siapkan Karekter Ini Sebelum Menikah!



Teman, menikah merupakan impian bagi setiap pasangan. Namun lebih dari itu, setiap pasangan yang memutuskan untuk menikah pun juga menginginkan kehidupan rumah tangga yang bahagia sesuai tuntunan Allah SWT dan Sunnah Rasulullah SAW. Menikah tidak cukup diukur dari seberapa cantik dan tampan, kaya, pintar pasangan kita. Untuk itu untuk kamu yang sudah memtuskan akan segera menikah perlu menyiapkan beberapa karakter dibawah ini untuk mencapai pernikahan yang bahagia. Yuk, simak ulasannya:

Sholih dan Sholihah
Pribadi yang sholih dan sholihah adalah pondasi utama didalam pernikahan. Suami yang sholih adalah suami yang paham tentang agama sehingga mampu menyayangi, menjaga, membawa, membimbing dan mendidik seorang istri sesuai dengan syariat dan sunnah Rasulullah SAW. Suami sholih akan selalu melaksanakan kewajibannya sebagai suami serta memenuhi hak-hak seorang istri. Begitu juga istri sholihah, seorang istri yang sholihah akan memahami bagaimana seharusnya memperlakukan seorang suami, menyayanginya, menghormatinya serta mentaatinya. Untuk itu penting sebelum menikah mempunyai sifat sholih/sholihah agar kelak suami dan istri senantiasa melakukan kewajibannya serta memenuhi hak pasangannya.

Mandiri
Kehidupan setelah menikah terkadang memaksa kita untuk benar-benar lepas dari orang tua dan tidak lagi menggantungkan kebutuhan kita kepada mereka. Untuk itu sebelum menikah, biasakanlah hidup mandiri agar kelak saat kamu sudah menikah, kamu sudah terbiasa hidup mandiri.

Dewasa
Sikap dewasa tidak diukur dari usia seseorang. Sikap dewasa adalah sikap dimana seseorang mampu bersikap lebih bijak dalam menyikapi suatu hal serta menemukan solusi dalam setiap masalah. Untuk mengarungi bahtera rumah tangga dibutuhkan juga sikap kedewasaan. Terkadang masalah datang untuk menguji kesetiaan dan kebersamaan kamu bersama pasangan, untuk itu sikap dewasa dibutuhkan agar kamu dan pasangan selalu kompak menjalani kehidupan rumah tangga.

Sabar
Dalam kehidupan rumah tangga kamu akan menemui banyak masalah yang terkadang membuat kamu lelah dan menyerah untuk melanjutkan kehidupan rumah tangga. Untuk itu kamu harus mempunyai jiwa yang penyabar, agar tidak tergesa-gesa dalam memutuskan suatu perkara. Kesabaran harus senantisa dihadirkan dalam kehidupan rumah tangga agar rumah tangga selalu berdiri kokoh.

Suka Belajar
Kehidupan setelah menikah adalah kehidupan baru yang membuat kamu harus terus belajar. Banyak sekali ilmu baru yang harus dipelajari setelah kehidupan menikah termasuk belajar lebih mandiri, belajar bersikap dewasa dan belajar memahami pasangan. Terkadang karena rasa minder yang tinggi seorang suami tidak mau belajar kepada istri. Untuk itu mempunyai pribadi yang suka belajar penting untuk kesuksesan kehidupan rumah tangga.

Teman, itulah 5 karakter yang harus disiapkan sebelum kamu memutuskan untuk menikah. Pernikahan adalah ikatan suci yang hampir setiap pasangan menginginkan kebahagiannya, untuk itu persiapkan karakter tersebut untuk kehidupan pernikahan yang bahagia.
#Semangatbelajarmenulis
#yangpentingtulisdulu


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community
#Day22


You Might Also Like

0 komentar