Kamu akan Merasakan Hal Ini Setelah tak lagi Tinggal Bersama Orang Tua


Dears, saat kita sudah dewasa dan menikah maka akan banyak perubahan dalam hidup kita, termasuk perubahan peran dan tempat tinggal sehingga tak jarang orang yang sudah menikah akan memutuskan pindah rumah. Untuk belajar hidup lebih mandiri memang sebaiknya setelah menikah kita tidak lagi tinggal bersama orang tua.
https://cdn.pixabay.com/photo/2017/01/23/19/40/woman-2003647_960_720.jpg

Namun, saat kita benar-benar memutuskan tidak lagi tinggal bersama orang tua tentu akan menjadi pengalaman yang mendebarkan karena harus berpisah dengan mereka setelah bertahun-tahun bersama mereka. Keputusan tidak lagi tinggal bersama orang tua setelah menikah memang lazim dilakukan demi memenuhi kewajiban mengikuti suami namun juga tak dapat di pungkiri bahwa kita juga akan merasakan beberapa hal dibawah ini setelah tak lagi tinggal bersama orang tua. Lalu apa saja yang akan kita rasakan setelah tak lagi tinggal bersama orang tua, yuk simak ulasannya:

1.      Tidak ada lagi sosok yang kita andalkan
Kehidupan sebelum menikah terkadang membuat kita sangat bergantung dengan orang tua. Setiap keadaan kita pasti selalu mengandalkan sosok ibu atau ayah. Sosok Ibu  dan ayah yang selalu siap kita andalkan dan kita repotkan dalam segala situasi. Namun setelah menikah dan tidak tinggal serumah dengan mereka, tidak dipungkiri jika kita akan merasa tak ada lagi sosok yang bisa kita andalkan seperti mereka.
2.      Rindu Nasehat
Sering sekali kita merasa cuek dengan nasehat orang tua yang sering dilontarkan saat kita tinggal bersama orang tua, bahkan tak jarang pun kita menyebut mereka sanggat cerewet. Namun saat kita tak lagi tinggal dengan mereka maka nasehat-nasehatnya akan selalu dirindukan dan dibutuhkan.

3.      Rindu Kebersamaan
Saat kita tinggal bersama orang tua, terkadang kita mengabaikan kebersamaan bersama mereka. Kita terlalu sibuk dengan urusan pribadi sehingga saat mereka ingin menghabiskan waktu bersama kita, tanpa disadari kita selalu mengabaikannya. Maka saat kamu harus tinggal bersama keluarga barumu, kamu akan merindukan kebersamaan bersama orang tua,

Itulah hal-hal yang mungkin kita rasakan setelah kita tinggal berpisah dengan orang tua. Semoga bermanfaat!
#Semangatbelajarmenulis
#yangpentingtulisdulu


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community
#Day5


You Might Also Like

0 komentar