Inilah 5 Langkah Jitu agar Sakit Hati tidak Terlalu Lama Bersarang di Dalam Hati



Teman, kita hidup di dunia akan selalu dihadapkan dengan banyak masalah. Suka, benci, kecewa, cinta, baik dan buruk selalu menghampiri silih berganti. Sering kali kita juga akan dihadapkan orang-orang yang membuat kita sakit hati. Kita sebagai manusia wajar sekali jika harus merasa sakit hati saat dihadapkan pengkhianatan, ketidakpercayaan, kekecewaan dan banyak hal lagi yang bisa memperarah sakitnya hati. Namun, perlu diketahui dan disadari bahwa menyimpan rasa sakit hati hanya akan merugikan diri kita sendiri, untuk itu agar sakit hati tidak terlalu lama hinggap di dalam hati, perlu kita simak ulasan berikut ini:

Memaafkan
Salah satu hal yang harus pertama dilakukan agar sakit hati segera hilang adalah dengan memaafkan. Tidak mudah memang memaafkan orang yang sudah melukai hati kita. Namun dengan kita belajar memaafkannya, maka hati yang semula terasa sempit akan terasa lebih lapang.

Ikhlas
Teman, ikhlas adalah sifat mulia namun tidak semua orang mampu melakukannya. Dengan mengikhlaskan keadaan dan mengikhlaskan sikap seseorang yang sudah menyakiti kita akan membuat kita lebih mudah menerima, sehingga rasa sakit hati pun tak akan berlama-lama hinggap di dalam hati.

Mengambil pelajaran
Setiap masalah yang datang pasti akan ada hal yang dapat kita ambil pelajarannya. Dengan mengambil pelajaran di setiap kejadian yang membuat kita sakit hati maka akan memudahkan kita berpikir positif dan bangkit dari sakit.

Menyibukkan diri dengan Kegiatan Positif
Teman, dari pada kita habiskan waktu dengan rasa sedih dan kecewa yang berlarut-larut akibat sakit hati alangkah baiknya waktu yang ada kita gunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat. Dengan seringnya melakukan kegiatan yang positif, maka rasa sakit hati dengan sendirinya akan terlupakan dan hilang.

Memikirkan Masa depan
Sakit hati terkadang juga bisa menghancurkan masa depan. Dengan kembali memikirkan masa depan maka rasa sakit hati tak akan lagi mau berlama-lama hinggap di dalam hati. Yakinlah bahwa kita berhak bahagia dan melanjutkan cita-cita meski sakit hati telah menjegal langkah kita.

Itulah langkah yang bisa kita lakukan agar sakit hati tidak terlalu lama bersarang di dalam hati. Jangan biarkan sakit hati bersarang lebih lama sehingga membuat langkah kita menuju kebaikan terhenti. Dengan meghilangkan rasa sakit hati, hidup kita kan menjadi tentram, tenang dan tentunya hidup menjadi lebih bahagia.
#Semangatbelajarmenulis
#yangpentingtulisdulu


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community
#Day20


You Might Also Like

0 komentar